Sabtu, 07 Januari 2012

Yusril Kawal Pilgub Babel - BANGKA POS :: Berita Terkini Bangka Belitung

Laporan Wartawan Bangka Pos, Albana

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yusril Ihza Mahendra mengawal proses pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Provinsi Bangka Belitung. Mulai dari tahap pendaftaran calon hingga penetapan pemenang tak luput dari kawalan Yusri bersama timnya.

Sejak pendafataran para calon dari partai politik dan perseorangan sejumlah laporan di lapangan hingga pemberitaan di media massa sudah diterima Yusril.

"Saya mengawal dari sisi hukum, mulai dari pembelaan dan perlawanan hukum bagi calon. Kita mengamati proses pencalonan sejak masa pendaftaran calon oleh partai politik dan perseorangan atau independen. Nanti KPU menetapkan calon yang sah," kata pria yang pernah menjabat Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia era Presiden Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono ini kepada para wartawan di Aston Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Minggu (11/12/2O11).

Sejauh pengamatan Yusril pada masa pendafataran belum bermasalah. "Semua diterima KPU. Nanti akan diteliti dan diverifikasi berkas pencalonan sebelum penetapan," tukas Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang ini.

Setelah KPU memplenokan para calon gubernur/wakil gubernur yang maju dalam pemilukada, selanjutkan ditetapkan oleh PTUN.

"Kalau tak memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon akan kita lawan secara hukum," ancam Yusril.

Pada masa pendafatran di KPU Provinsi Bangka Belitung terdapat pasangan Yusron Ihza-Yusroni Yazid koalisi PBB dan PPP. Lalu duet koliasi Golkar, PDIP, dan PKS mengusung Eko Maulana Ali-Rustam Efendi, dari koalisi Demokrat dan PAN mengusung Zulkarnain Karim-Darmansyah Husein, dan pasangan Hudarni Rani-Justiar Noer dari koalisi Hanuran Gerindrann dan partai non parlemen.

KPU juga menerima pendafataran darai calon pasangan perseorangan yakni, Syamsuddin Basari-Parhan Ali dan duet Zaidan-Rani.

Penulis : albana
Editor : asmadi
Sumber : bangkapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar