Kamis, 05 Januari 2012

Yusron-Yusroni Harus Menang!

Deklarasi Kedua di Gedung Hamidah Pangkalpinang 
Warga Tionghoa Diajak Mendukung

Untuk kedua kalinya pasangan calon gubernur/wakil gubernur Yusron Ihza Mahendra dan Yusroni Yazid, mendeklarasikan diri menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Bangka Belitung (Pemilukada Babel) 2012. Jika sebelumnya deklarasi pertama dilakukan di Tanjungpadan Kabupaten Belitung, deklarasi kemarin mengambil tempat di Gedung Hamidah, Kota Pangkalpinang.

Tampak hadir dalam deklarasi, tokoh nasional mantan Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yusril Ihza Mahendra, mantan staf khusus Presiden, Djalil Yusuf yang juga mantan Pangdam Iskandar Muda, mantan Ketua DPD Kota Pangkalpinang Badarudin Usman, seluruh anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Babel dari PPP serta PBB, para pengurus partai pengusung, simpatisan dan ratusan masyarakat pendukung lainnya.

Yang menarik lagi, tokoh pembentukan Provinsi Babel tiga generasi, Amung Tjandra yang tak lain tokoh panutan warga Tionghoa di Babel, ikut dalam deklarasi. Ia bersama beberapa tokoh Tionghoa lainnya malah mendukung pasangan Yusron-Yusroni untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Babel periode berikutnya.
“Jika tadi Bung Yusron bilang dan yel-yel MC Yusron-Yusroni yakin menang, saya tegaskan Yusron-Yusroni harus menang. Kita tidak boleh mendahulukan Allah, tetapi kita harus berusaha bersama bagaimana caranya Yusron-Yusroni harus menang, sekali lagi Yusron-Yusroni harus memang,” tegas Badarudin Usman, saat orasi politiknya yang berapi-api dalam deklarasi kemarin sore.

Sementara Yusril meminta masyarakat Tionghoa di Babel mengikuti jejak Amung Tjandra yang mendukung pasangan ini. Dan Yusril yakin Amung Tjandra sebagai tokoh warga keturunan dapat mengajak warga Tionghoa lainnya untuk bersama-sama mendukung Yusron-Yusroni.

Karena menurut Yusril di Provinsi Babel tidak pernah ada sejarah orang melayu dengan warga Tionghoa bersitegang maupun berkelahi, baik di Pulau Bangka maupun di Belitung. Untuk itu, karena warga keturunan kali ini tidak ada yang ikut serta menjadi cagub di pilgub, Yusril memohon agar umat Tionghoa mendukung, memilih dan bersatu dengan pasangan Yusron-Yusroni.

“Tidak pernah ada sejarah kelompok orang China dengan melayu pribumi berkelahi selama ini. Artinya kerukunan kita utamakan. Kalau yang perorangan itu ada karena masalah pribadi tapi kalau antar kelompok orang China dengan kelompok orang melayu tidak pernah ada catatan sejarahnya berkelahi,” kata Yusril.

“Kalau kelompok China dengan kelompok melayu kita harmonis, makanya saya minta Pak Amung Tjandra yang hadir saat ini mengajak warga China baik di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung untuk dukung pasangan Yusron-Yusroni. Sebab suara warga keturunan sangat banyak, 42 persen di Babel. Kalau solid insyaallah kita menang,” tukas Yusril diiringi tepuk tangan dan yel-yel YY (Yusroni-Yazid) Harus Menang.

Dalam kesempatan pidato itu Yusril sempat berbicara bahasa mandarin dengan Amung Tjandra. Yusril menanyakan apakah ada warga keturunan yang mengikuti pilgub atau mendukung pasangan calon lain, dan dijawab Amung tidak ada. “Karena tidak ada tokoh keturunan atau orang China yang maju, mari dukung Double Y,” tandasnya.

Sedangkan Yusron Ihza dalam pidato politiknya berjanji akan memberikan perlindungan bagi penambang kecil atau TI (tambang inkonvensional). Perlindungan hukum bagi penambang itu akan menjadi prioritas untuk mensejahterakan rakyat jika Yusron-Yusroni didukung dan terpilih memimpin Babel tahun depan. (ahy/1)

sumber:http://rakyatpos.com/moment/yusron-yusroni-harus-menang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar